Don’t tempt fate, jangan bermain-main dengan takdir!

Mobil di depan saya berjalan agak lamban dan dengan kecepatan yang tidak stabil. Bukan mobilnya yang jelek, apalagi rusak. Dalam kesempatan yang lain, sebuah sepeda motor di depan saya juga sama, berjalan tidak stabil. Motornya masih bagus. Ada anak kecil dibonceng di belakang. Ternyata sopir dan pengemudi sepeda motor tersebut sedang asyik dengan ponselnya. Mereka tidak menelepon. Tetapi sedang berkirim SMS saudara-saudara!

Fenomena ini ternyata semakin mengejala. Jika Anda tidak percaya, silakan sedikit sisakan kepedulian Anda dengan memperhatikan perilaku para pengendara mobil dan sepeda motor. Tidak sulit menemukan fenomena ini.

Saya terus terang hanya membatin dan miris melihat kebiasaan yang membahayakan ini. Tidak hanya bagi orang yang berasyik ria berkirim SMS, tetapi juga bagi pengguna jalan yang lain. Nampaknya para pengguna ponsel ini tidak pernah mengalami kecelakaan ketika sedang mengirim SMS. Saya yakin, ketika mereka mangalamai kecelakaan, mungkin mereka tidak bisa lagi menyopir atau menaiki sepeda motor, atau bahkan mungkin sudah beristirahat di alam baka.

Bisa jadi mereka merasa mempunyai reflek yang bagus. Bisa jadi mereka menganggap bisa bermain-main dengan kecelakaan, atau bahkan kematian. Jika Anda termasuk pengirim SMS ketika berkendara, saatnya sekarang menghentikan kebiasaan berbahaya ini, atau Anda akan terlambat dengan penyesalan. Jika Anda mengetahui orang tercinta Anda melakukannnya, saatnya sekarang mengingatkan untuk lebih mencintai diri sendiri, mencintai kehidupan, dan mencintai orang di sekelilingnya.

Jangan bermain-main dengan takdir. Don’t tempt  fate!

2 comments
  1. so true, sebuah text message untuk sebuah nyawa, it’s not worth it.

    kemarin, sempet muntap pas liat ada yang naik motor ndak pake helm, smsan dan ngerokok. kayak nonton sirkus gratis pak.. tratapan..

  2. maday said:

    saya agak sedikit kesal dengan pengendara spda motor yang menyetir sambil ngerokok, karena abu rokoknya itu mental kebelakang dan mengenai pengendara lain,, bahaya banget ,,
    pliss donk,, di stop yang kaya gitu ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: