Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

“People spend a fortune on their appearance — cosmetics, plastic surgery, diets — everyone is trying to be more attractive. But there’s an easier way to become a beautiful person. No matter how you look, if you have a mind that’s fascinating, creative, exciting — if you’re a good thinker — you can be beautiful.”

Demikian, kalimat pembuka buku teranyar berjudul How to Have a Beautiful Mind dari Edward de Bono, ahli creative thinking yang tersohor itu. Buku yang saya beli di Bandara Ngurah Rai Denpasar ini dikemas dalam bahasa yang sederhana dan renyah. Ilustrasi yang diberikan memudahkan pembaca untuk mengikuti alur logika yang disampaikan.

Apa isi buku ini? Buku ini berisi banyak tips bagaimana kita dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih menyenangkan dan kreatif. Ada beragam saran yang disampaikan di sana, mulai dari bagaimana membangun diskusi yang menyenangkan, bagaimana seharusnya kalau setuju dengan pendapat orang, bagaimana jika tidak setuju, sampai bagaimana kita dapat membangun argumen yang kuat dalam berdiskusi tanpa menutup diri terhadap ide-ide kreatif orang lain.

Buku ini sangat bermanfaat bagi siapapun yang ingin mengembangkan dirinya menjadi lebih menarik sebagai teman berdiskusi dan ngobrol. Memberi ide tanpa menggurui, tidak setuju dengan orang lain tanpa menyinggung, setuju dengan ide orang tanpa terlihat tidak kreatif, dan mengembangkan diskusi yang produktif sebagai sarana mengembangkan ide-ide kreatif.

Jika Anda termasuk orang yang sulit setuju dengan orang lain, hobi menggurui orang lain, serta jumud alias tidak kreatif, kini pertolongan telah datang. Bacalah buku ini!

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: